Diteriaki Mandul, Kapolres dan Kasat Reskrim Polres Bantaeng Ajak Pendemo Dialog

Diteriaki Mandul, Kapolres dan Kasat Reskrim Polres Bantaeng Ajak Pendemo Dialog

INDONESIA SATU:

BANTAENG - Kepolisian Resort (Polres) Bantaeng Kedatangan pendemo 2 hari berturut turut, Mereka meneriakkan tuntutan percepatan penanganan kasus yang laporannya masuk di meja Polres Bantaeng dalam hal ini satuan Reskrim yang dipimpin kasat Reskrim, AKP Abdul Haris Nicolaus, SH.

Pendemo pada hari ini, tanggal 11 September 2020 yang memulai aksinya sekira pukul 15.30 WITA dipimpin oleh jenderal lapangan, Jimung, dan koordinator lapangan Jalil Abede, Dimana mereka menuntut agar kasus yang ditangani Polres Bantaeng segera punya kepastian.

Kasus yang disuarakan dalam aksinya adalah tentang pengrusakan fasilitas Pemerintah (Kantor Lurah tanah loe) yang dilakukan orang tak dikenal(OTK) dengan menggunakan kotoran sapi.

"Ini sudah dua kali terjadi yakni pada 2015 dan  pada Rabu, 20 mei 2020 dengan motif yang sama, menggunakan kotoran sapi, Namun  penanganannya belum ada kejelasan", Teriak Pendemo di depan kantor Polres Bantaeng, Sulawesi Selatan.

"Kami menuntut agar segera diungkap pelaku pengrusakan yang merupakan salah satu fasilitas negara itu, Jika tidak mampu segera diungkap, maka kami Aliansi Masyarakat Tanah Loe (Amarah) meminta Kapolres dan Kasat Reskrim Polres Bantaeng  agar segera angkat kaki dari tanah Butta toa Bantaeng karena kami menilai Mandul", Teriak Pendemo.

Selang 1 Jam melakukan orasi, Pendemo diajak untuk menemui Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, ST, SH, MH. Mereka yang berjumlah 7 Orang sebagai perwakilan, Diterima diruang tamu Polres Bantaeng. Kapolres didampingi, Kasat Reskrim, AKP Abdul Haris Nicolaus, SH, Kasat Intel, AKP Saharuddin, Kanit Tipiter, AIPDA Ahmad Kurnia.

Sama ketika menemui pendemo yang datang sehari sebelumnya, Kapolres mengatakan bahwa Polres Bantaeng senantiasa terbuka terhadap masyarakat yang ingin menyampaikan apa yang menjadi permasalahan untuk saling bisa membantu.

"Jadi sebenarnya tidak perlu berdemo, Kami terbuka, Pasti kami layani, Seperti contoh adik adik ini rencana mau datang Jam 1 siang, sekarang jam 4 sore masih kami menunggu, Silahkan apa yang mau disampaikan", Ajak Kapolres.

Jalil, Pembicara pertama meminta agar Kapolres dan kasat Reskrim agar koperatif dalam penanganan kasus yang dimaksud.

"Jangan cuma warga yang diminta koperatif, polisi juga dong, pasti warga malu datang kalau tidak diundang, Lagi pula ini hanya kasus ecek ecek", pinta Jalil pada dialog tersebut.

Kasat Reskrim, "Kasus ini masih berjalan, Kita sudah periksa sebanyak lima orang termasuk staf lurah, namun juga mereka tidak ada di TKP, Jadi masih menjadi kendala karena di TKP tidak ada CCTV, tidak ditemukan Sidik Jari, dan juga sampai saat ini tidak ada warga yang mau melaporkan bahwa ada pelaku yang jelas jelas diketahui yang melakukan pengrusakan".

"Lagian kejadian malam hari, makanya saya malah minta jika ada warga yang melihat pelaku, Biar hari ini kita tangkap, Namun kan sampai saat ini tidak ada yang datang informasikan",

"Jadi kalau kami dinilai mandul itu tidak pas, karena kami melakukan pekerjaan sesuai aturan, Tidak mungkin kita asal tangkap orang, Makanya termasuk adik adik ini silahkan sampaikan jika ada informasi yang menguatkan, Sebagaimana Kapolres ungkapkan kita senantiasa terbuka dan juga butuh bantuan masyarakat termasuk adik adik", Urai Abdul Haris Nicolaus (kasat Reskrim) dihadapan perwakilan Pendemo saat dialog.

Ditambahkan Kapolres, Bahwa kasus ini dalam perhatian Polres Bantaeng apalagi sejak menjabat Kapolres sejak September 2019, Kapolres mengaku sudah mendapatkan arahan Pemerintah Kabupaten Bantaeng agar diperhatikan  kasus ini karena menyangkut kantor pemerintah dimana mengandung simbol negara.

"Jadi kasus ini sudah kami terkoordinasi termasuk Bupati dan Sekda Bantaeng karena kantor pemerintah, jadi kami tidak mungkin tidak fokus dengan kasus ini, jadi termasuk kami juga butuh bantuan adik adik, silahkan titip nomor yang bisa kita saling berkomunikasi", Jelas Kapolres Bantaeng.

(Ryawan)

Sul-sel
Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed

Previous Article

Jumat Bersih, Wakapolres Pangkep Kompol...

Next Article

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Hadiri...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Didik S

Didik S

Postingan Bulan ini: 13

Postingan Tahun ini: 59

Registered: Apr 1, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 13

Postingan Tahun ini: 44

Registered: Apr 8, 2021

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Postingan Bulan ini: 5

Postingan Tahun ini: 23

Registered: Apr 8, 2021

Muhammad saleh

Muhammad saleh

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 142

Registered: Apr 7, 2021

Profle

Rikky Fermana

Geger! Mayat Seorang Kakek Warga Dungkek Sumenep Ditemukan di Atas Pohon Siwalan
Korsleting Listrik, Masjid Agung Keraton Sumenep Nyaris Ludes Terbakar
Team Dua Kala Hitam Polres Mesuji, Berhasil Ungkap Kasus Pencurian  
Hilang 5 Hari, Kipnatun Ditemukan Tewas di Perairan Laut Pulau Poteran Sumenep

Follow Us

Recommended Posts

Kapolres Barru Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan 2021
Sambangi Gereja Katedral, Kapolda Sulsel Dampingi Ketua PBNU
Launching Polri TV-Radio, Kapolri: Agar Lebih Dekat dan Beri Edukasi Masyarakat
Gratis, Polda Sulsel Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing 
Soal ST Larangan Pemberitaan Polisi Diduga Arogan, Begini Penjelasan Kapolri

Random Posts