Pencuri Sial Mobilnya Tabrak Pohon, Kini Ditangan Polres Barru

Pencuri Sial Mobilnya Tabrak Pohon, Kini Ditangan Polres Barru
Tim Resmob Sat Reskrim Polres Barru bersama Opsnal Polsek Tanete Riaja dan Barru dipimpin AKP Sahyuddin, S.sos berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian spesialis ternak dan Mesin Traktor/dompeng

BARRU - Tim Resmob Sat Reskrim Polres Barru bersama Opsnal Polsek Tanete Riaja dan Barru dipimpin AKP Sahyuddin, S.sos berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian spesialis ternak dan Mesin Traktor/dompeng sesuai dasar laporan polisi nomor LP/246 /XII/2020/Sulsel/Res. Barru. TKP Kel. Sepee Kec. Barru Kab. Barru.

Pelaku Lel Suharman alias Suha bin Lamma (40) seorang residivis yang beralamat di Tabbae, Desa Benteng Tellu, Kec. Amali, Kab. Bone di tangkap di Banga-bangae, Desa Anabanua, Kab. Barru. Rabu (02/12/2020) sekitar Pukul 17.00 Wita.

Adapun arang bukti yang ikut diamankan, 1 unit Traktor Merek Yanmar, 1 unit roda empat Jenis Daihatsu Grandmas warna silver nopol DP 8857 HD Norak : MHKP3CA1JKG111220, Nosin : 3SZDFU7476 (yang digunakan ke TKP), 6 pasang sendal jepit (sendal para pelaku), 2 pasang baju kaos warna putih dan biru, 1 buah topi warna hitam biru, 7 buah kunci ring berbagai ukuran (yang digunakan mencuri), 1 buah pisau dapur dan Tali.

Akp Sahyuddin mengatakan, krologis kerjadian berawal dari Laporan polisi diatas kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan dimana sebelumnya telah dilakukan pulbaket terhadap para saksi serta petunjuk awal yang ditemukan pada TKP hingga tim pun segera melakukan patroli keliling guna mencegah aksi terulang kembali disekitaran TKP.

Pada saat dilakukan patroli tim menemukan 1 unit mobil yang mencurigakan terparkir dibahu jalan hingga kemudian tim pun mencoba mendatangi Mobil tersebit sambil menanyakan maksud tujuan mobil parkir. Namun belum sempat membalas pertanyaan Anggota, sopir kendaraan langsung tancap gas serta mencoba menabrak anggota dan kabur meninggalkan tempat.

Selanjutnya tim pun melakukan pengejaran terhadap mobil tersebut untuk dihentikan namun mobil tidak mau juga berhenti hingga sesaat kemudian mobil hilang kendali dan kemudian menabrak pohon yang berada disebelah kanan jalan dan kemudian para pelaku pun kabur lari masuk ke dalam hutan.

Selanjutnya tim dibantu masyarakat sekitar melakukan pencarian masuk kedalam hutan hingga - + 12 jam dan pada pukul 17.00 wita 1 orang pelaku berhasil diamankan.

Kemudian Tim Resmob kembali menyisir hutan tempat pelaku bersembunyi dan berhasil lagi menangkap 1 orang diduga tersangka tersebut.

“Jadi 2 diduga pelaku sudah diamankan, 2 lagi dilakukan pengejaran kehutan tempat mereka melarikan diri”, Ujar Sahyuddin.

Dari hasil Introgasi awal yang dilakukan, pelaku lel. Suha mengakui telah melakukan pencurian sesuai laporan bersama 3 orang temannya yang masih dalam pengejaran.

Aksi pencurian dilakukan dengan cara pertama-tama pelaku dari Kab. Bone menuju kab. Barru dengan maksud untuk melakukan pencurian dengan cara mobile, setelah mendapatkan Targetnya pelaku pun memarkir kendaraan yang digunakannya sekitar 30 M dari rumah korban.

Kemudian para palaku mengambil BB dengan cara membuka pertama kali mesin menggunakan kunci yang telah disiapkan sebelumnya, kemudian kembali mengangkat rangka serta ban traktor ke atas mobil dan kemudian membawanya menuju wilayah kab. Soppeng untuk dijual.

“Saat ini Tim masih melakukan pencarian terhadap ke 3 teman pelaku lel. Suha yang diduga masih berada diwilayah hutan Desa Anabanua kab. Barru”, terang Sahyuddin.

Polres Barru Sulsel
Muh Hasyim Hanis, SE, S.Pd

Muh Hasyim Hanis, SE, S.Pd

Previous Article

Kapolres Barru Akbp liliek Tribhawono Iryanto...

Next Article

Pastikan Kesiapan Pengamanan TPS, Kapolres...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 13

Postingan Tahun ini: 44

Registered: Apr 8, 2021

Didik S

Didik S

Postingan Bulan ini: 12

Postingan Tahun ini: 58

Registered: Apr 1, 2021

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Postingan Bulan ini: 5

Postingan Tahun ini: 23

Registered: Apr 8, 2021

Muhammad saleh

Muhammad saleh

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 142

Registered: Apr 7, 2021

Profle

Rikky Fermana

Geger! Mayat Seorang Kakek Warga Dungkek Sumenep Ditemukan di Atas Pohon Siwalan
Korsleting Listrik, Masjid Agung Keraton Sumenep Nyaris Ludes Terbakar
Team Dua Kala Hitam Polres Mesuji, Berhasil Ungkap Kasus Pencurian  
Hilang 5 Hari, Kipnatun Ditemukan Tewas di Perairan Laut Pulau Poteran Sumenep

Follow Us

Recommended Posts

Kapolres Barru Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan 2021
Sambangi Gereja Katedral, Kapolda Sulsel Dampingi Ketua PBNU
Launching Polri TV-Radio, Kapolri: Agar Lebih Dekat dan Beri Edukasi Masyarakat
Gratis, Polda Sulsel Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing 
Soal ST Larangan Pemberitaan Polisi Diduga Arogan, Begini Penjelasan Kapolri

Random Posts