Polsek Malili Amankan Peti Jenazah yang tak Bertuan di Luwu Timur

Polsek Malili Amankan Peti Jenazah yang tak Bertuan di Luwu Timur
Peti Jenazah tak Bertuan diamankan Polsek Malili

LUWU TIMUR, - Peti jenazah yang ditemukan di Jalan Poros Malili - Sultra Dusun, Batu Menggoro Desa Harapan Kecamatan Malili, Luwu Timur kini dipindahkan dan diamankan ke mako Polsek Malili, Desa Puncak Indak, Malili, Jumat (15/01/2021).

Polres Luwu Timur melakui Polsek Malili yang yang dibantu oleh Badan Nasionl Penanggulangan Bencana (BNPB) Luwu Timur, Pemadan Kebakaran (Damkar) Luwu Timur, Badan Sar Nasional (Basarnas) Luwu Timur serta anggota TNI Lantamal IV Korps Marinir Makassar bersama - sama melakukan penelusuran untuk mengecek disekitar lokasi penemuan peti tersebut.

‘’Hari ini kami Polsek Malili bersama masyarakat dan teman teman instansi terkait melakukan investigasi bersama masyarakat setempat melaksanakan penjejakan disekitaran lokasi penemuan peti jenasah mengingat kemarin kami tidak dapat melakukannya karna kondisi cuaca dan peralatan yang tidak mendukung, " kata kanit reskrim Polsek Malili, IPDA Ahmar wijaya S.sos.

Dari hasil investigasi / oenjejakan disekitaran lokasi, tidak ditemukan adanya hal-hal atau barang didalam peti jenazah sehingga inventigasi dihentikan kemudian peti jenazah disemprotkan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 apabila peti tersebut bekas pakai jenazah yang terkonfirmasi COVID-19.

‘’Hasil pengecekan yang dilakukan di sekitar lokasi kami tidak menemukan adanya hal atau barang didalam peti jenazah sehingga  kami menghentikan inventigasi, kita tidak tahu peti tersebut sudah dipakai untuk jenazah covid-19 atau tidak maka dari itu untuk mengantisipasi dan mencegah penularan covid-19 Peti Jenazah disemprotkan disinfektan sebelum dipindahkan’’ jelas IPDA Ahmar wijaya S.sos.

IPDA Ahmar wijaya S.sos. menjelaskan bahwa Peti Jenazah tersebut berisikan Terpal Warna Biru dan Tali Trap warna Kuning dengan Ukuran Panjang 2 meter, Ukuran Lebar 60 Cm, Ukuran Tinggi 50 Cm dan berWarna Coklat bertuliskan KEPALA pada bagian atas dan BAU-BAU pada bagian samping.

‘’Diperkirakan peti jenazah bekas pakai tersebut merupakan peti yang terjatuh mobil namun tidak diketahui oleh sopir/penumpang yang sementara dalam perjalanan dikarenakan medan jalan lokasi ditemukannya merupakan jalan tanjakan, menurut informasi masyarakat peti jenazah tersebut terlihat sejak pada hari, Rabu tanggal 13 Januari 2021 dalam keadaan melintang di sebagian badan jalan, ’’ lanjutnya.

Seluruh kegiatan berakhir pada pukul 11.00 wita, selanjutnya peti jenazah dievakuasi/diamankan sementara di Mapolsek Malili sebagai barang bukti.

‘’Alhamdulillah pengecekan perihal peti mati ini selesai dalam keadaan aman dan lancar selanjutnya peti jenazah dievakuasi/diamankan sementara di Mapolsek Malili sebagai barang bukti, " tutup IPDA Ahmar wijaya S.sos.(JIS)

Lutim Sulsel
Suhardi

Suhardi

Previous Article

Polres Luwu Timur Amankan 6 Pelaku Judi...

Next Article

Polres Luwu Timur Salurkan Bantuan Logisitik...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Didik S

Didik S

Postingan Bulan ini: 13

Postingan Tahun ini: 59

Registered: Apr 1, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 13

Postingan Tahun ini: 44

Registered: Apr 8, 2021

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Postingan Bulan ini: 5

Postingan Tahun ini: 23

Registered: Apr 8, 2021

Muhammad saleh

Muhammad saleh

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 142

Registered: Apr 7, 2021

Profle

Rikky Fermana

Geger! Mayat Seorang Kakek Warga Dungkek Sumenep Ditemukan di Atas Pohon Siwalan
Korsleting Listrik, Masjid Agung Keraton Sumenep Nyaris Ludes Terbakar
Team Dua Kala Hitam Polres Mesuji, Berhasil Ungkap Kasus Pencurian  
Hilang 5 Hari, Kipnatun Ditemukan Tewas di Perairan Laut Pulau Poteran Sumenep

Follow Us

Recommended Posts

Kapolres Barru Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan 2021
Sambangi Gereja Katedral, Kapolda Sulsel Dampingi Ketua PBNU
Launching Polri TV-Radio, Kapolri: Agar Lebih Dekat dan Beri Edukasi Masyarakat
Gratis, Polda Sulsel Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing 
Soal ST Larangan Pemberitaan Polisi Diduga Arogan, Begini Penjelasan Kapolri

Random Posts